Rabu, 10 Januari 2018

Cara mengubah jaringan android

Jaringan yang dulunya hanya bisa dinikmati pada kelas Edge, kini sudah sudah merambah ke jaringan 3G, HSDPA, HSUPA, dan juga 4G LTE. Tak hanya indosat dan telkomsel, namun hampir semua operator jaringan menyediakan fitur tersebut. Misalnya seperti Axis / XL, kemudian Three (3), smartfren, Flexi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun gimana cara setting hp android ke jaringan 3G/ HSDPA / 4G LTE saja ?
Sebelum kita mengulas secara lengkap mengenai cara mengubah jaringan edge ke 3g/ HSDPA/ 4G LTE di hp android, bisa kita lihat di era ini jaringan 3G menjadi primadona di Negara kita ini, karena membawa dampak yang positif bagi para pengguna internet khususnya para pengguna smartphone. Apalagi pada saat ini juga sudah banyak sekali smartphone yang sudah mendukung sinyal 4G atau biasa disebut dengan LTE.
Akan tetapi smartphone yang sudah mendukung jaringan tersebut hanya produk – produk terbaru saja. Nah, walaupun begitu, ada juga beberapa orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara merubah jaringan Edge ke 3G / HSDPA / 4G LTE di android mereka.
Sebelumnya, anda semua juga harus paham, bahwa tidak semua daerah di Negara kita ini sudah bisa mendukung jaringan 3G ataupun HSDPA. Jadi ketika smartphone android anda tidak mendapatkan sinyal 3G atau HSDPA ataupun 4G LTE di daerah – daerah tertentu, dapat dipastikan bahwa daerah tersebut masih belum mendukung jaringan tersebut.
Namun jika ternyata daerah anda sudah mendukung sinyal 3G atau HSDPA, tetapi smartphone anda masih mendapatkan sinyal Edge, mungkin anda perlu melakukan setting sebagai berikut agar mendapatkan sinyal 3G atau HSDPA.

Cara Setting Jaringan Android ke 3g/ HSDPA 4G LTE :

• Masuk menu setting
• Pilih wireless and networks lalu pilih more setting
• Setelah itu pilih mobile network lalu network mode
• Centang pada WCDMA Only atau WCDMA Prefffered atau juga 4G LTE, tergantung pilihan anda.
• Silakan menunggu beberapa saat, untuk menyesuaikan signal yang sedang berubah

Cara Ubah Sinyal HP Android ke 3g/ HSDPA 4G LTE Saja :

• Ketikan *#*#4636#*#* pada menu telepon atau dial
• Lalu akan terbuka sebuah pop up menu “Testing”
• Setelah itu pilih phone information
• Cari dan pilih ‘Set preferred network type’, kemudian pilih WCDMA Only atau 4G LTE only
Itulah beberapa cara merubah jaringan edge ke 3G / HSDPA atau 4G LTE  yang bisa anda coba pada smartphone android anda masing- masing. Sekali lagi kami tegaskan, daerah dimana anda tinggal mempunyai pengaruh yang sangat besar pada jaringan hp android anda, entah untuk jaringan 3G HSDPA maupun 4G LTE. Sebaiknya anda cek dulu kira kira nomor operator seluler apakah yang memiliki jaringan paling bagus dilokasi anda tinggal. Semoga cara di atas dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara mendaftar di whaff rewards

Berikut ini cara daftar whaff rewards di hp android dan cara menggunakan whaff rewards : Masuk ke Google Play, cari/Search : WHAFF ...